Jumat, 17 Februari 2012

Riset

DEAR ANAMed AND Members

Tokyo Noni Research Center (TNRC) is so pleased to express the sincere appreciation for the efforts of ANAMed and its distinguished members to introduce the quality of Mengkudu (noni) Juice to Indonesia People who concern health.

Needless to say, Mengkudu is the fruit of Indonesian origin and grown under unpolluted environments without pesticides and aynthetic fertilizers.

TNRC has proved that Indonesian Mengkudu has a variety of physiologocal action good enough for health care.

Your Mengkudu juice is freshly squeezed from ripened fruits. This type of Mengkudu Juice is only one in the world. Therefore, Freshly sqyeezed and bio-tasted juice has been enjoyed by Japanese People.

TNRC wishes ANAMed and the members all success and hope that we collaborate in a self-medication field trough Indoesian natural and fungtional herbal plants with your association.

Your sincerely,
Dr. Toshiaki Myoukei Nishigaki (http://www.noni-ken.jp/)
Chairman
Tokyo Noni Reearch Cebter, Japan

Terjemahan Bebas :

Salam kepada Member ANAMed

Tokyo Noni Research Center (TNRC) begitu senang untuk mengekspresikan penghargaan yang tulus atas upaya ANAMed dan anggota dibedakan untuk memperkenalkan kualitas Mengkudu (Noni) Juice untuk Orang Indonesia demi meningkatkan kualitas kesehatan.

Tak perlu dikatakan, Mengkudu adalah buah dari asal bahasa Indonesia dan tumbuh dalam lingkungan tercemar tanpa pestisida dan pupuk aynthetic.

TNRC telah membuktikan bahwa bahasa Indonesia Mengkudu memiliki berbagai tindakan physiologocal cukup baik untuk perawatan kesehatan.

Anda Mengkudu jus segar dari buah-buahan matang. Jenis Jus Mengkudu hanya satu di dunia. Oleh karena itu, jus segar sqyeezed dan bio-rasanya telah dinikmati oleh orang Jepang.

TNRC ingin ANAMed dan anggota semua kesuksesan dan berharap bahwa kita berkolaborasi dalam pengobatan sendiri melalui bidang tanaman Indoesian herbal alami dan fungsional dengan asosiasi Anda.

Hormat kami,
Dr Toshiaki Myoukei Nishigaki (http://www.noni-ken.jp/)
ketua
Tokyo Noni Research Center, Jepang

Buku :

PENDAHULUAN
Tumbuhan daerah tropis, mengkudu, morinda citrifolia yang populer dengan nama noni, pada akhir abad ke-20 ini mulai diangkat kembali sebagai makanan kesehatan yang sangat bermanfaat. Di antara sekian banyaknya jenis makanan kesehatan, munculnya mengkudu dan berbagai manfaatnya relatif lebih cepat dikenal dan diterima masyarakat. Saat ini, mengkudu pun sudah mulai popular di Jepang sebagai bahan makanan yang dapat dipercaya membantu kesehatan. Selain itu, dari segi ilmu pengetahuan, sudah banyak pula bukti hasil-hasil riset serta laporan-laporan yang meyakinkan bahwa mengkudu penuh dengan keajaiban, mempunyai banyak fungsi dan manfaat mulai dari sembelit hingga kanker. Pada buku kecil ini, hal-hal yang berhubungan dengan manfaat yang telah diungkapkan selama ini dijelaskan secara gambling sehingga diharapkan dapat mudah dimengerti oleh masyarakat umum.

APA ITU NONI?
Noni (nama ilmiah : Morinda Citrifolia, nama di jepang : Yaeyamaaoki adalah tumbuhan untuk obat-obatan yang diduga berasal dari kepulauan Maluku (Moluccas) dan sekitarnya, di Indonesia. Sejak sekitar 6000 tahun yang lalu, buah dan daunnya di pakai sebagai makanan atau sayuran dan obat-obatan, batang dan akarnya dipakai untuk bahan pewarna celupan. Sekitar 2000 tahun yang lalu, bersama-sama dengan masyarakat pelaut, buah ini menyebar luas hingga kepulauan pasifik.
Di Indonesia buah ini disebut mengkudu, pace, tibah, dan lain-lain dan dianggap sebagai obat untuk segala macam penyakit. Saat ini, buah ini juga di pakai pada pengobatan trdisional yang di sebut “jamu”.

Buah mengkudu di kepulauan pasifik dipanggil dengan nama nonu, nuno, noni, dan lain-lain, digunakan sebagai pengganti makanan di saat terjadi kelaparan dan juga di pakai sebagai obat tradisional.

Komposisi Nutrisi Buah Mengkudu
Buah noni yang sudah matang berwarna kuning keputih-putihan, banyak mengandung sari buah dan lembek. Sari (jus) buah ini mengandung berbagai zat gizi.
Kandungan zat gizi, terutama mikro nutrisi dalam bentuk diri dari protein, karbohidrat (berbagai jenis gula, serat nabati larut-air), berbagai jenis vitamin dan berbagai jenis mineral.
Senyawaan lipidanya terutama terdiri dari asam lemak. Vitamin C banyak terkandung dalam buah inni, yaitu sekitar 4 sampai 5 kali lipat dari yang terkandung dalam jeruk tropis.


ProteinBerbagai jenis asam amino
KarbohidratBerbagai jenis gula, serat nabati
LipidaAsam lemak caproic, caprilic lauryl, myristic, palmitic, stearic acid, oleic acid
VitaminVitamin B1, B2, B6, Niacin vitamin C, panthotenic acid, Biotin, Folic acid Vitamin E, vitamin K
MineralCalcium, Phosphor, Kalium, Magnesium, Zinc, Iron, Manganese

Catatan : huruf berwarna merah berarti dibandingkan dengan jeruk tropis, noni mengandung lebih banyak.

MENGKUDU BESAR
Menurut hasil penelitian dan catatan di Indonesia, terdapat 100 jenis mengkudu, dan di Indonesia tumbuh jenis mengkudu besar *Morinda Citrifolia). Tumbuhan ini cocok untuk tumbuh di tanah Indonesia yang merupakan negeri yang mempunyai gunung berapi yang terbanyak di dunia. Tumbuhan ini sulit tumbuh di area yang ketinggiannya lebih dari 400 meter dari permukaan laut. Dengan demikian, untuk pertumbuhannya diperlukan tanah, temperatur dan air yang baik sehingga tanaman ini banyak ditemukan tumbuh didaerah pantai dan sekitar sungai. Di daerah tropis bias tumbuh dan berbuah sepanjang tahun dan bias diperoleh buah yang masak, namun, di pulau Okinawa, jepang, tanaman ini hanya berbuah sekali dalam setahun dan buahnya pun sangat kecil.
Proses pematangan buah noni mulai dari bunga berubah menjadi buah dan lama-lama akan membesar berwarna hijau, bila sudah matang buahnya berwarna kuning dan lembek dan mengeluarkan bau yang khas.

Bahan Aktif pada Mengkudu 
Pada noni juice di ketemukan sekitar 140*macam Komponen aktif termasuk bahan nutrisi. Komponen yang efektif yang fungsinya sangat luar biasa pada jus noni ialah senyawaan coumarin, anthraquinone, asam lemak, terpenoid, dan lain-lain.


Fatty acidCaproic acid, caprylic acid, dan lain-lain
Serat nabati larut airPektin
Senyawaan coumarinScopoletin dan lain- lain
Senyawaan anthraquinoneEmodin dan lain-lain
TerpenoidMinyak atsiri, Asp eruloside (Iridoid), dan lain-lain
Berbagai jenis gulaJenis gula bobot molekul rendah
Vitamin, mineral

Pada buku – buku yang memperkenalkan mengkudu atau kegunaanbya dikatakan bahwa alkaloid yang disebut xeronine adalah senyawaan efektif yang paling utama pada buah mengkudu. Namun, hal ini hanyalah sebagai dugaan yang diungkapkan oleh Dr. Heinecke, seorang peneliti mengkudu Amerika, sewaktu mengadakan riset tentang nenas. Dari hasil studi dan penelitian saya, senyawaan yang disebut proxeronine dan xeronine ini tidak bias dibuktikan.

Mengapa Noni Memiliki Bau yang Khas?
Semakin metang buah mengkudu, maka bau khasnya juga semakin kuat. Bau buah mengkudu masak adalah suatu bau yang mirip dengan bau keju atau gingko-nut. Ini adalah hasil dari metabolism seluler alami buah mengkudu yang menghasilkan asam lemak rantai pendek, yaitu terutama asam kaporoat (caproic acid), asam lemak ini memiliki khasiat antara lain perlawanan terhadap virus, membunuh bakteri, menurunkan tekanan darah rendah dan lain-lain, dan hasilnya sangat baik. jus mengkudu yang tidak mempunyai bau khas macam ini kurang bermanfaat untuk dikonsumsi. Saat ini, asam lemak tersebut banyak dijadikan bahan penelitian pada industry bahan makanan. 
Pemukaan buah mengkudu dibelah
Pada buah yang sudah matang terdapat biji sekitar 200 biji. Daging buahnya lembek, banyak sarinya dan mempunyai bau yang khas yang ditimbulkan oleh asam lemak tersebut.

Apa Manfaat Noni?
Di Indonesia, sejak beberapa ribu tahun yang lalu, noni dipakai sebagai tumbuhan untuk obat. Tumbuhan ini disebar luaskan oleh masyarakat pelaut serta para pedagang ke daerah tropis lainnya. Melalui pengalaman klinis selama bertahun-tahun dapat dikatakan bahwa tumbuhan ini sangat bermanfaat dan tidak mempunyai efek sampingan.
Departemen kesehatan serta departemen perindustrian dan perdagangan mengakui bahwa tumbuhan ini bermanfaat terhadap penyakit- penyakit sebagai berikut ini.

  • Tekanan darah tinggi
  • Penyakit kencing manis
  • Penyakit liver
  • Batuk
  • Sembelit
  • Gejala infeksi pencernaan
  • Sulit buang air besar
  • Sulit buang air kecil
  • Rasa sakit
  • Penyakit kulit
  • Kelelahan
  • Beri-beri
  • Perawatan rambut,
  • dan lain-lain
Dari hasil penelitian sekarang ini, diketahui bahwa juga mempunyai fungsi pencegahan kanker serta fungsi perlawanan terhadap kanker.

Fungsi Obat yang Utama dari Noni
Dari sekian banyaknya data hasil riset dan data klinik diketahui bahwa pada jus mengkudu terdapat fungsi obat sebagai berikut :


Smooth muscle atony funtionBermanfaat terhadap tekanan darah tinggi, asthma, penyakit pada pencernaan, dan lain-lain
Penghilang nyeri (pain function)Bermanfaat terhadap chronic pain (sakit kepala menahun)
Fungsi perlawanan terhadap bakteriBermanfaat terhadap ancaman bakteri serta penularan virus
Fungsi perlawanan terhadap alergiBermanfaat terhadap asthma, peradangan kulit dan lain-lain
Fungsi pertahanan terhadap oksidasiMengontrol penyakit yang timbul akibat dari kebiasaan hidup
Fungsi pemeliharaan selMemperbaiki metabolisme seluler dan menghilangkan rasa lelah
Fungsi meningkatkan kekebalan tubuhMeningkatkan aktivitas macrophage serta lymph globe
Fungsi perlawanan terhadap kankerMengontrol keragaman sel serta meningkatkan manfaat obat-obatan yang diberikan untuk penderita kanker


Bila riset terus dilanjutkan, fungsi, manfaat dan cara kerjanya akan menjadi lebih jelas lagi. Kemungkinan kegunaannya untuk berbagai macam bahan medis masih banyak yang belum terungkap.


Menyembuhkan Sembelit Bermanfaat untuk Diet
Jus mengkudu banyak mengandung serat nabati (senyawaan pectin) yang larut air sehingga membantu menahan lebih banyak volume air dalam pencernaan, serta mengontrol volume bahan pencernaan yang berfungsi mengontrol penyerapan lemak. Ini adalah cara yang disebut low insulin diet. Selain itu, dengan mengaktifkan mikroba yang baik di dalam usus besar, senyawaan anthraquinone juga lebih mengaktifkan kegiatan usus besar sehingga buang air besar menjadi lancar. Selain itu juga ada manfaatnya dalam mengatasi mencret akibat infeksi bakteri bacillus. den gan memperbaiki fungsi alat pencernaan atau usus, akan membuat sel seluruh badan menjadi aktif sehingga dapat membantu melakukan diet tanpa harus mengurangi makan.

Fungsi Menormalkan Tekanan Darah
Bebrapa hasil penelitian menunjukkan bahwa senyawaan coumarin dan asam lemak tertentu memiliki fungsi yang disebut smooth muscle atony. Kami juga memastik`n bahwa jus mengkudu bermanfat untuk memperlebar pembulu darah. Selain itu, pada jus mengkudu atau ekstrak mengkudu juga berfungsi menghilangkan oksigen aktif superoksida dan memperpanjang umur nitric oxide (NO). Hal tersebut selain menormalkan tekanan darah (lanjutannya hal 13 di bukunya tidak ada)

(hal 14 di bukunya tidak ada) mengefektifkan pengeluaran insulin untuk fungsi penurunan gula darah. Inilah yang disebut cara pengobatan dengan low insulin diet. Selain itu, asam-asam lemak pada mengkudu diperkirakan akan meningkatkan penyerapan bahan nutrisi, memperlancar metabolism sel dan menguraikan gula. Sebagai hasilnya, penghancuran lemak yang telah menumpuk akan menjadi lebih aktif yang akhirnya dapat menurunkan kegemukan dan hal ini sangat bermanfaat bagi penderita penyakit kencing manis.

Kesaksian Pasien Penyakit Kencing Manis Stadium 2
Grafik di atas adalah hasil pemeriksaan laboratorium pada Mr. Noda, 39 tahun, tinggal di kota hirosima. Setelah menikah dia mulai berhenti merokok dan dalam beberapa tahun berat badannya bertambah 25 Kg sehingga sekarang menjadi 90 Kg. setiap hari, minum bir sebanyak rata-rata 4 botol. Dibandingkan dengan 2 tahun yang lampau, lemak netral, GOT dan GPT semakin meningkat dan dari hasil pemeriksaan dinyatakan Mr. Noda mengalami fatty liver dan penyakit kencing manis yang timbul bersamaan. Tinggi yang menyebabkan pengerasan pembuluh darah, tampaknya ada juga hubungannya dengan efek peningkatan vitalitas pada kaum pria.

Fungsi Terhadap Rasa Sakit
Sudah sejak ribuan tahun yang lalu, noni sudah dipakai untuk menghilangkan bermacam rasa sakit yang kronis yang terus mendenyut – denyut. Dengan adanya laporan bahwa terdapat fungsi perlawanan terhadap bakteri, maka fungsi terhadap rasa sakit tersebut terjadi akibat dari adanya perlawanan terhadap gejal peradangan.
Asam-asam lemak yang terdapat di dalam buah mengkudu berfungsi meredam perubahan sifat protein atau albumen akibat dari peradangan persendian atau rheumatic atau luka bakar. Selanjutnya, noni juice diperkirakan juga berfungsi memperbanyak proteid ophioid (beta endorphins, dan lain-lain) di dalam otak.

Fungsi Menormalkan Gula Darah
Menurut laporan beberapa klinik, ternyata jus mengkudu sangat bermanfaat bagi penderita kencing manis. Mengkudu mengatur perpindahan makanan dari perut ke duodenum (usus dua belas jari), mencernakan sertta menyerap karbohidrat sedikit demi sedikit menjadi gula dan kemudian (lanjutannya hal 15 di bukunya tidak ada)

(hal 16 di bukunya tidak ada) sejak bulan oktober 2001, dia mulai minum jus mengkudu sebanyak 60 sampai 120 ml setiap hari. 2 bulan setelah minum jus mengkudu, mulai kelihatan adanya perbaikan pada indeks fungsi liver, nilai gula darah dan HbA1c. pada bulan pebruari 2002 (5 bulan setelah minum jus mengkudu), fungsi liver serta indeks penyakit kencing manisnya tampak pulih kembali, menjadi normal.

Fungsi Membunuh Bakteri
Scopoletin diungkapkan mempunyai fungsi membunuh bakteri, yaitu terhadap 3 jenis gram positive bacillus. Selain itu juga mempunyai fungsi untuk mengontrol E coli 0-157. Pada asam lemak dalam mengkudu juga terdapat fungsi membunuh virus AID serta bermanfaat terhadap penyakit kelamin.
Extract mengkudu itu sendiri, walaupun volumenya hanya sedikit terdapat fungsi yang cukup ampuh untuk membunuh bakteri. Hal ini telah terbukti dari hasil riset bersama yang telah kami lakukan. Sejak dahulu, diketahui bahwa mengkudu dipakai untuk gejala penyakit yang menular serta untuk menyembuhkan luka pada kulit, mencret dan lain sebagainya.

Fungsi Mengontrol Alergi
Alergi timbul karena adanya reaksi berlebihan dari sistim kekebalan pada tubuh kita terhadap bahan asing yang memasuki tubuh kita. Noni mempunyai manfaat sesuai dengan fungsi pengaturan kekebalan tubuh terhadap alergi tingkat 1, misalnya gejala pollinosis, atopic dermatitis/ cutitis, asthma, dan lain-lain. Selanjutnya, dalam jus mengkudu juga terkandung substansi yang mengontrol oksigen yang memproduksi suatu senyawaan yang disebut leucotriena dari asam arachidonat (arachidonic acid) yang ada hubungannya dengan alergi. Selain itu, dengan jalan memperbaiki fungsi kekebalan pada alat-alat pencernaan, akan menghindari terjadinya penyerapan bahan asing sehingga hal ini juga sangat erat hubungannya dengan usaha menghilangkan alergi. Meningkatkan fungsi seluruh tubuh, menghilangkan stress, dan sebagainya. Sehingga dengan kondisi mental yang seperti ini akan dapat meningkatkan NK-cell.

Fungsi Pencegahan Kanker
Timbulnya sel kanker adalah karena terjadinya suatu gangguan (perubahan aneh pada sel yang disebut mutsi sel) akibat pengaruh bahan kimia tertentu (karsinogen), oksigen aktif dan lain-lain terhadap DNA di dalam gen. di zaman modern seperti sekarang ini, senyawaan atau bahan yang dapat menyebabkan mutasi sel ada banyak sekali ragamnya. Namun, jus atau ekstrak mengkudu meskipun dalam jumlah yang sedikit saja mampu mengendalikan perubahan mutasi tersebut. Hal ini telah dibuktikan dalam berbagai penelitian yang kami lakukan bersama. Selain itu, serat nabati yang larut-air, dicerna di dalam usus besar, fungsi intestine mucous ditingkatkan dengan demikian juga dapat mengontrol timbulnya kanker usus besar.


Fungsi Membantu pada Pengobatan Kanker
Dalam percobaan dengan binatang, diungkapkan bahwa jus mengkudu bermanfaat dalam usaha memperpanjang umur pada penderita kanker karena adanya manfaat dalam meningkatkan serta memperkuat sistim kekebalan tubuh. Selain itu, dengan mengkonsumsi berbagai komponen jus mengkudu secara bersamaan dengan pengobatan secara kimiawi untuk kanker, maka jumlah pemakaian obat-obatan kimiawi yang sifat racunnya cukup kuat akan dapat dikurangi. Selanjutnya, hasil penelitian juga membuktikan bahwa jus mengkudu bermanfaat dalam usaha memperpanjang umur penderita kanker.

Cara Minum Noni Juice
Pada umumnya dianjurkan, masukkan 30 cc ke dalam mulut saat 30 menit sebelum sarapan, dikumur – kumur di dalam mulut kura-kira 4 sampai 5 kali kemudian ditelan. Pada malam hari juga 30 menit sebelum makan malam atau sebelum tidur, minum lagi dengan cara yang sama dengan di atas. Ini bermanfaat sehingga darah menjadi lebih encer tidak mengental. Jus mengkudu apabila diminum disaat perut masih kosong, sangat bermanfaat b`gi penyerapan serta bagi fungsi pencernaan.
Bagi anda yang tidak menyukai baunya mungkin baik juga di campur dengan es atau dengan jus apel dan sebagainya, untuk anak – anak, sebaiknya mengkonsumsi dengan jumlah setengah dari porsi orang dewasa.
Selain itu, jus mengkudu baik juga apabila dipakai sebagai penambah rasa pada masakan-masakan tertentu.

Cara Penggunaan Lainnya 
Untuk penyakit kulit seperti luka bakar, luka tergores pisau, gigitan serangga, eksim, kutil, dan lain-lain jus mengkudu juga bermanfat dan cukup hanya dengan mengoleskan jus mengkudu pada tempat luka tersebut. Jus mengkudu juga bermanfaat bagi kecantikan, yaitu membuat kulit menjadi halus dan lembut, oleh karenanya baik juga di pakai sebagai kosmetik.
Untuk mencegah kerontokan rambut serta untuk memelihara rambut, oleskan jus mengkudu sambil memijit-mijit rambut dengan lembut. Dan bila air dalam bak mandi dicampurkan jus mengkudu sekitar 20 sampai 30 cc, maka badan anda akan terasa hangat dan tidur anda akan menjadi lebih nikmat.

Mengenai Respon Penyembuhan dari Jus Noni
Dari pengalaman konsumsi jus mengkudu selama berthun-tahun, maka dapat dikatakan bahwa jus mengkudu tidak menimbulkan efk sampingan. Namun, ada sedikit yang mengatakan bahwa adakalanya timbul gejala gatal-gatal seperti eksim, menceret, dan lain-lain. Selain itu, pada pasien yang mengidap penyakit yang kronis, adakalanya gejala tersebut sekali-sekali terasa sangat kuat. Ini adalah apa yang disebut dengan respon penyembuhan (improvement response), yaitu suatu gejala yang terjadi pada saat berlangsungnya penyembuhan penyakit tersebut. Apabila terjadi hal demikian, maka sebaiknya kurangi dosis konsumsi. Hal itu akan hilang bila untuk sementara waktu berhenti mengkonsumsi.

Memang ada juga dokter yang mengatakan bahwa wanita yang sedang hamil atau sedang menyusui bayinya tidak masalah apabila minum jus mengkudu, namun demikian, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli farmasi.
Bagi penderita penyakit gagal ginjal sebaiknya tidak minum jus mengkudu karena jus mengkudu mengandung mineral kalium yang relative tinggi, dan bagi anda yang sedang mengkonsumsi obat-obat lain, sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter.

0 komentar:

Posting Komentar

Testimoni

Juice Noni ANAMed Solusi Cerdas Menyembuhkan Berbagai Penyakit, Hub 0856.5525.2270

TESTIMONI VERTIGO DAN DARAH TINGGI

PRODUK NONI JUICE ANAMED BENAR-BENAR LUAR BIASA

Nama : Muhammad Ramli
Umur : 47 Thn
Tinggal : Di Balikpapan Kaltim
Sejak tahun 2008 saya terkena penyakit Vertigo dan Tekanan Darah Tinggi, sudah berbagai macam obat medis dan herbal saya coba tapi hasilnya nihil. Sakit kepala yang sering kambuh benar-benar mengganggu aktifitas saya. Sejak diperkenalkan Noni Juice Anamed oleh Pak H. Sugeng sekitar 1 bulan yang lalu, Alhamdulillah semua yang selama ini saya derita tidak pernah kambuh lagi (Sembuh Total). Terimakasih Tuhan melalui Anamed dan Pak H. Sugeng engkau sembuhkan penyakitku
Obat Jantung Tersumbat
Testimoni dari Pak Ardi, Perum Cendana Tambun, Bekasi (44 tahun saat informasi ini ditulis)

Di awal puasa bulan Agustus 2011 saya dirawat di Rumah Sakit selama 5 hari karena menderita penyakit jantung, sampai akhirnya kondisi kesehatan saya lebih baik dan diperbolehkan pulang. Namun pada akhir September 2011 kembali saya jatuh sakit sampai susah bernafas, mandi keringat serta nafas terasa ngos-ngosan. Akhirnya saya dirawat di ICU, dan oleh dokter dikatakan bahwa ada 4 pembuluh darah yang menuju jantung tersumbat. Saya disarankan operasi oleh dokter, namun tidak saya lakukan karena biaya operasi sangat besar. Akhirnya setelah dirawat di ICU selama 4 hari saya pulang, walaupun kondisi kesehatan saya belum baik benar.

Saya mulai untuk bekerja seperti biasa, namun saya merasa sangat kelelahan pada saat kerja apalagi jika harus mengejar bis. Sedangkan tempat kerja saya ada di lantai 3, biasanya saya sangat kelelahan naik tangga. Jika naik tangga, di setiap lantai harus istrirahat, Namun setelah konsumsi Noni Pure ANAMed dengan takaran sehari 2 X 60 cc, selama 24 hari kesehatan saya jauh lebih baik. Badan terasa lebih ringan, mengejar bis tidak ngos-ngosan lagi, naik ke lantai 3 tidak bermasalah dan yang paling penting saya tidak jadi operasi jantung. Terima kasih ANAMedatas produk yang sangat bermanfaat.

============

Normalkan Laju Endap Darah
Yuli Rahmasih (44) kerap merasakan badannya lemas dan mudah letih. Nafas sering terengah – engah bila ia melakukan aktifitas yang sebenarnya tidak terlalu berat. Curiga akan penyakit jantung atau gagal ginjal yang memiliki ciri yang sama, membuat Yuli memeriksakan kondisinya. Namun hasil tes medis menyatakan, semua fungsi vital organ tubuhnya normal dan baik.

Singkat cerita, hasil tes darah berikutnya hanya diketahui bahw LED (laju endap darah) Yuli cukup tinggi.
“Dokter menyampaikan bahwa ada infeksi di badan saya. Dan harus melakukan tes lanjutan untuk mendeteksi infeksinya. Tapi dokter menyatakan bahwa untuk menurunkan LED membutuhkan waktu yag cukup lama, bisa bertahun – tahun, “jelasnya.
Yuli sempat stress atas diagnosa dokter tersebut. Namun atas info dari teman bahwa ada noni jus ANAMed bisa menjadi solusinya, iapun mencoba.

Dari dosis 3x30ml Noni Jus ANAMed (pure) yang ia konsumsi, ditingkatkan menjadi 4x30ml.
“Allahuakbar, Alhamdulillah, tingkat LED saya tadinya 84 (normal 18), dalam waktu 3 bulan turun secara signifikan, tes pertama 84, yang kedua turunmenjadi 65 dan tes darah ke tiga 54, kini angka 18 LED saya sudah pasti. Sampai – sampai dokter kebingungan. Saya bahagia atas nikmat ini. Saya juga berterima kasih kepada ANAMed yang telah menjadikan produknya sebagai solusi kesehatan saya,“ terang Yuli.


============

Obat Sakit Kepala, Sariawan, dan Radang Tenggorokan
Tinggalkan Koin Kerokan

Jika boleh diibaratkan, Noni Jus ANAMed bak sapu jagad yang bisa mengatasi semua masalah kesehatan. Seperti yang dialami Chaerul Sumaranto (50). Sakit kepala yang sering datang membuat kegiatan sehari – harinya sangat terganggu, sariawan dan radang tenggorokan, sampai rasa malas dan tidak bersemangat tidak ada lagi ada pada Chaerul.
“Koin dan minyak kerokan sering menjadi solusi kesehatan saya, disaat saki kepala, masuk angin dan penyakit lainnya timbul. Namun efeknya hanya sementara," ujarnya.
Setelah saya mengkonsumsi Noni Jus ANAMed, dengan dosis 2x30ml – diminim saat bangun tidur dan menjelang tidur – minyak kerokan dan koin tinggalkan Chaerul.
“Bahkan yang biasanya saya meminumnya 2 kaplet obat sakit kepala sekalius saat pusing menyerang, kini juga sudah tidak lagi. Sekarang saya anti obat!” jelasnya sambil tersenyum senang.
Tak hanya Chaerul, sang istri yang juga seing menderita sariawan juga mampu mengatasi Noni Jus ANAMed.
“Hebatnya lagi, kebocoran jantung disalah satu katup jantung pada istri saya yang telah divonis dokter beberapa tahun yang lalu, sehingga membuat istri mudah berdebar – debar jika sedikit letih. Kini tidak lagi ia rasakan. Seletih apapun dia, detak jantung tetap normal. Alhamdulillah, Allah SWT telah memasukan Noni Jus ANAMed sebagai jalan untuk mengatasi permasalahan kesehatan kami. Terima kasih ANAMed, kini kesehatan kami sekeluarga terjaga.”
============

Obat Jantung, Obat Diabetes
Noni Jus ANAMed Normalkan Semua

Sejak tahun 1993, secara pemeriksaan medis, dokter telah memvonis Ir. KMS Muhammad Nafis Rachman (59), mengidap penyakit jantung dan diabetes.
“Bahkan sejak saat itu saya selalu mengkonsumsi obat, “ katanya.
Pasca berkenalan dengan Noni Jus ANAMed Agustus 2011 lalu, Rachmad – panggilan akrabnya – mendapatkan hasil pemeriksaan medis yang mengagetkan.
“Lima botol jus Noni “Pure” berefek kesembuhan kesembuhan pada saya,“ jelasnya.
Glukosa dari 330 mg/dl menjadi 115 mg/dl (normal <200), faal ginjal jadi 4,3 mg/dl (3, 5 – 7, 2normal), faal hati SGOT 59U/L menjadi 40 U/L (<40) pembengkakan kaki biasa terjdi tiap hari karena cairan, kini tidak bengkak lagi. Tekanan darah normal menjadi 130/80.
“Alhamdulillah Allah SWT menjawab ikhtiar kesembuhn saya melalui Noni Juice ANAMed”.